"MENGAPA PEREMPUAN SELALU DI PANDANG SEBELAH MATA?"

Perempuan jangan lagi mengalami ketertinggalan perihal pemikiran dan pengetahuan. Karena aspek pendidikan untuk perempuan berpengaruh pada segala bidang, bahkan jika seorang perempuan memilih menjadi ibu rumah tangga, diperlukan pula pembekalan akan hal tersebut. Pendidikan bukan hanya milik perempuan yang memiliki akses ekonomi atau strata sosial menengah ke atas, melainkan dapat dinikmati oleh seluruh perempuan secara merata, itulah arti kesetaraan itu sendiri.

Kita sebagai perempuan memang harus mengikuti zaman jangan mau di tinggalkan zaman, tetapi jangan mau di rusak oleh zaman, karena zaman lah yang mengikuti Islam bukan islam yang mengikuti  zaman. Dengan pegangan agama yang kuat agar mampu mengetahui batasan-batasan kita sebagai perempuan.

Jika kita berbicara perempuan dan pendidikan itu merupakan 2 elemen yang berbeda namun tak dapat di pisahkan, karena pada dasarnya perempuan butuh yang namanya pendidikan walaupun ujungnya jadi ibu rumah tangga, perempuan adalah tiang negara, jika dia cerdas maka melahirkan generasi yang cerdas pula, bukan berarti perempuan tidak bisa sekolah tinggi-tinggi, tapi lantas mengapa perempuan selalu di pandang sebelah mata?

“Perempuan bukanlah pakaian yang bisa kamu kenakan dan kamu tinggalkan sesuka hati. Perempuan itu terhormat dan memiliki haknya”.

Dan Mengapa di zaman yang sekarang jika terjadi pelecehan untuk perempuan, yang disalahkan adalah perempuan, disalahkan dari cara berpakaian nya lah, tingkah lakunya lah, haii bestie bedakan antara pemerkosaan dan hubungan seksual, hubungan seksual adalah tindakan yg memiliki kesepakatan satu sama lain, sedangkan pemerkosaan bersifat memaksa, lantas mengapa persoalan seksual yang di salahkan malah perempuan, kenapa bukan yang laki-laki nya di salahkan. Jika seorang laki-laki memilih calon istri yang harus perawan, hello.... intropeksi diri dulu dong, loh perjaka atau tidak, oklah jika kau inginkan istri yang perawan maka kamu harus perjaka juga, jika kau tidak perjaka dan mau istri yang perawan, sakira itu tidak adil bagi perempuan, lantas bagaimana korban-korban kamu sebelumnya. Jangan curang, kamu menginginkan yang terjaga sementara kamu tidak menjaga, Tapi itu adalah hak setiap orang atas dirinya. Dan bagi perempuan kurang sepakat dengan adanya tes keperawanan, karena keperawanan adalah nilai plus seorang perempuan, karena hilangnya keperawanan bukan hanya hubungan seksual semata, jika seorang perempuan berprestasi dan ingin mengejar impiannya tapi terhalang karena ketidak perawanannya! 

kenapa hanya tes keperawanan yang ada kenapa tes perjaka tidak ada, adil tidak bagi perempuan? itulah susahnya jadi perempuan apa-apa selalu perempuan yang di salahkan, makanya sampai sekarang kebanyakan perempuan lah yang mengalami gangguan psikolog akibat tekanan dari luar.

Perempuan kehilangan kemampuannya untuk mendengarkan suara hati karena tidak pernah diberi kesempatan untuk menelisik ke dalam diri.

Menyelidiki diri bukan proses yang nyaman. Kita diajak untuk menghadapi luka-luka yang pernah kita alami, yang kita coba sembunyikan, yang kita tutupi dengan plester agar tidak terlihat padahal plester itu sama sekali tidak menyembuhkan, menyelidiki diri membuka kelemahan-kelemahan kita, memunculkannya ke permukaan, dan ini sangat tidak mengenakkan, tapi percayalah, hanya  diri yang mampu mengantarkan menuju kebebasan.

Tidak semua laki-laki yang berseragam maupun terlihat mapan diluar sana baik, banyak sampah peradabannya. Bahkan lelaki yg bersorban sekalipun, jangan pernah lihat laki-laki dari luarnya. Jangan pernah menjatuhkan hati sebelum kamu tau lelaki itu siap bertanggung jawab akan semua masa depan bersamamu. Perjalanan juga kekuatan untuk mewujudkan masa depan yang lebih indah didepan sana masih panjang. Lelaki memang dituntut bertanggung jawab, memang dituntut melindungngi, memang dituntut untuk menjaga, tapi itu hanya tuntutan ajaran moral bukan berarti seorang lelaki sudah bisa melaksanakannya. Harga diri perempuan lebih mahal dari apapun, lelaki yang bemanapun jika belum terbukti bertanggung jawab, perempuan tidak pantas menjatuhkan dirinya memberikan segalanya lalu dirusak oleh laki-laki yang belum tentu manusia atau bukan. Padahal mereka hanya harus membela kehormatan dari sampah-sampah yang tidak tau apa itu menghargai seorang perempuan. Prihatin mungkin menjadi awal, tapi semoga aku bahkan berharap ini bisa menjadi gerakan sosial untuk membentuk kesadaran dan pendidikan perempuan bangsa para ibu peradaban, para pembentuk dunia, untuk lebih berani memperjuangkan hak harga diri mereka dan menjadi lebih kuat sebagai seorang perempuan.

Banyak yang tidak menyadari bahwa konflik batin adalah permasalahan vital yang sering terabaikan. Sejauh mana diri kita bisa menerima diri sendiri, maka sejauh itulah kita bisa berdamai dengan kenyataan. Orang-orang yang sudah berdamai dengan diri sendirilah yang mampu menjalani kehidupan yang penuh tuntutan ini dengan lebih tenang.

Kecantikkan tak selamanya membawa kebahagiaan, bahkan kecantikkan bisa saja sebuah kutukan karena cantik itu luka.

Perempuan dianggap makhluk yang paling lemah, padahal perempuan merupakan makhluk yang paling kuat, walaupun di sakiti berkali-kali tapi dia masih bisa tegar untuk menunjukkan kekuatannya di hadapan seorang laki-laki.

Seorang perempuan yang kuat membela dirinya sendiri dan Perempuan yang lebih kuat membela orang lain. Kamu bisa tahu siapa perempuan kuat itu. Mereka adalah orang-orang yang kamu lihat membangun satu sama lain, bukannya saling menghancurkan. Dunia membutuhkan perempuan yang kuat. Perempuan yang akan mengangkat dan membangun orang lain, yang akan mencintai dan dicintai. Perempuan yang hidup dengan berani, baik lembut dan ganas. Perempuan dengan tekad yang kuat. Perempuan yang bermanfaat adalah perempuan yang mampu menempatkan dirinya dalam setiap situasi. Jadilah perempuan yang mahal, yang diinginkan semua orang namun hanya satu yang mendapatkanya. Karena Sikap yang anggun dan senyum manis yang menghiasi wajah seorang perempuan akan menambah pancaran pesonanya. Perempuan diciptakan istimewa. Tetap tegar meski nyaris menyerah, tetap sabar meski ingin mengeluh, tetap kuat meski hampir terjatuh. 

Perempuan menangis bukan karena lemah, namun karena telah lelah berpura-pura tersenyum meski hatinya terluka. Tidak ada perempuan di belakang pria hebat. Perempuan itu ada disampingnya, bersamanya, bukan dibelakangnya. Hati seorang perempuan akan terus bersama keluarga dan orang dicintainya di manapun ia berada. Berjuanglah keras dalam kesunyian, dan biarkan kesuksesan kita menggema ke seluruh dunia. Perempuan itu unik. Kamu mampu melihatnya tersenyum sepanjang hari, tanpa mengetahui betapa dia menangis sepanjang malam. Kecantikan tertinggi dari seorang perempuan adalah kualitas yang menjadikannya diinginkan sebagai istri dari seorang laki-laki dan ibu dari anak-anaknya. Perempuan bijak fokus memperbaiki kekurangannya ketimbang menyombongkan kelebihannya."

Apa harus jadi orang lain untuk di hargai? Tentu tidak, perempuan itu hal yang sangat indah, berlian, apapun yang dilakukan pada dirimu saat ini yakin dan percaya akan ada waktunya penyesalan datang padanya, kamu tak perlu berubah, mengapa demikian? Karena hal tersebut tidak merugikan orang lain!

Motto hidupku tak perlu munafik untuk tampil menarik, tak perlu menarik untuk tampil cantik, tak perlu cantik untuk dilirik, cukup bermain cantik untuk di kritik, maka apapun yang terjadi kamu akan tetap baik-baik saja meski pundakmu dipatahkan berkali kali, namun kamu harus ingat bahwa kau punya mahkota yang tetap harus kau perlihatkan dengan kokoh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CARA MENANAM MANGROVE YANG BAIK DAN BENAR OLEH MAHASISWA KKN STIP YAPI BONE DI DESA DATA KECAMATAN MARE KABUPATEN BONE

TAK MAMPU TERUCAP!

AKHIRNYA BISA MERASAKAN PELUKAN YANG SELAMA INI AKU RINDUKAN